RED VELVET Plastic Surgery Meter


REDVELVET

Mungkin banyak yang penasaran tentang Red Velvet itu emang udah natural-look dari sono nya atau melakukan operasi plastik. Di postingan ini gue bakal ngeshare hipotesis atau istilahnya perkiraan gue tentang struktur wajah mereka. Setelah searching tentang jenis-jenis Operasi Plastik dan juga Metode nya, bersyukur sekarang gue bisa ngebeda in mana wajah natural dan mana wajah hasil oplas. Oke ini ga penting, tapi mungkin bakalan bermanfaat buat kalian yang pengen nambah pengetahuan tentang Idol kalian. Anyway, seluruh konten yang terdapat di postingan ini cuma perkiraan gue aja ya, dan kata-kata yang gue gunakan juga campur aduk dan bersifat frontal, jadi kalo ada yang mau protes atau ngasih tambahan, silahkan komen aja yok guys.

1. Irene

Double Eyelid Surgery, Aegyo Sal Surgery (OPERASI KANTUNG MATA), Epicanthoplasty (Pembesaran mata)

irene

Seperti yang kalian liat di pict yang tertera di atas, waktu jaman-jaman SMP mata nya irene keliatan kecil dan tentunya beler, beda sama sekarang yang justru malah berbentuk sangat-sangat bulat layaknya bakso. Buat yang bilang itu cuma efek dari Pubertas / Puberty / dsb, gue saranin kalian jangan koar-koar dulu deh. Sebab, pubertas ga bakalan mengubah bentuk mata lo yang tadinya kecil jadi gede alias belo. Silahkan bandingkan pict di frame ke-3 dan frame ke-5. Disitu pas Irene lagi senyum, ga terlihat kantung mata sama sekali. Dan mungkin aja dia oplas aegyo sal, alias operasi kantung mata. Dan ada perbedaan yang amat teramat mencolok di antara pict yang sebelumnya dengan pict yang terakhir.

Ada lagi yang bilang Irene punya double eyelid dari kecil, tapi nyata nya? Dia aslinya monolid bos. Stop being so delusional.

Di gambar terakhir, muka nya irene cenderung berbentuk oval dan ga ada lengkungan yang terdapat di wajahnya. Sedangkan kalo di pict yang lain, tulang pipi nya keliatan menonjol dan asimetris. Ada 2 kemungkinan, yang pertama she’s gaining some weight, dan yang kedua yaitu dia melakukan implan tulang pipi, atau penambahan lemak pada bagian pipi.

2. Joy

Jaw Shaving / Cutting, Double Eyelid, Nose Job, Epicanthoplasty, Face Liposuction

JOY

As for you know, diet seketat apapun ga bakal merubah bentuk wajah lo yang tadi nya cenderung bulat atau kekotak-kotakan (anjir bahasa gue) menjadi berbentuk oval alias V-Face layaknya kebanyakan cewe Korea di masa kini. Oke, gue rada salut lah sama Joy. Dia berusaha mati-matian buat diet, walaupun ujung-ujungnya masih dikritik sama Netizen Korea juga karena belly button di perutnya (View Article)  Okeoke, back to the topic. Pada dasarnya Joy oplas Double eyelid, atau pake double eyelid tape? idk much but persentasi dia Operasi Pembesaran Mata / Epicanthoplasty yaitu berkisar 99%

Bahkan di salah satu artikel ada komentar yang menyatakan kalo Joy emang beneran oplas Double eyelid, dan mengaku-ngaku sebagai kaka kelas nya, wow.

Terus juga, di bagian dagu nya. Pas jaman-jaman sebelum kelulusan, dagu nya ga terlalu lancip, bentuk wajah nya juga bulat. Dari sini gue bisa simpulkan beberapa kemungkinan. Joy nambahin botox di dagu nya, atau Joy oplas rahang biar dagu nya keliatan lancip. Oh iya, btw oplas lemak wajah nya boleh juga lah. Meskipun sekarang muka nya masih keliatan chubby-chubby dikit.

3. Wendy

Jaw Surgery

WENDY

Kalian semua pasti bisa melihat dengan jelas perbedaan yang mencolok diantara bentuk wajah Wendy di pict pertama dan pict ke 2 dan ke-3. Di gambar pertama, wajahnya berbentuk bulat, sedangkan di pict berikutnya malah berubah jadi Oval / V. Andai kata gaada bayangan / shades, di pict pertama pasti bakal keliatan jelas kalo Wendy itu berwajah bulat, bukan oval seperti sekarang.

4. Seulgi

Corner Cutting

seulgi

Mungkin wajah nya Seulgi ga berubah terlalu banyak sampe netizen Korea muji-muji dia karena mempertahankan mata monolid nya. But, till now i still wondering. Is she do a corner cutting or not? Bukan hanya gue yang mempertanyakan apakah dia melakukan corner cutting, tapi Fans RedVelvet di forum-forum juga pada menanyakan hal yang sama. Jadi menurut kalian, Seulgi itu Natural / Operasi Plastik ? dan jangan lupa berikan alasan nya.

5. Yeri

YERI

Maknae yang satu ini rada clueless. Berhubung foto predebut nya rada nge-blur, jadi gue gabisa meng-identifikasi, apakah dia oplas or not. Tapi gue melihat perbedaan di antara pict yang pertama dan pict yang kedua. Cara dia tersenyum sama, tapi struktur wajahnya….

Oke. Gue mulai bingung sekarang. Sebelumnya, Yeri udah dihujat sampe masuk artikel sebanyak 2 kali. Yang pertama, Netizen pada curiga dia oplas di bagian dahi, dan yang kedua dia dicurigain oplas double eyelid. Tapi, ada fans nya yang ngebela in kalo dia ga oplas double eyelid, dan cuma pake double eyelid tape.  So, what’s ur opinion?

Anyway, buat yang bilang gue Ga suka sama Red Velvet melalui cara penulisan postingan gue, itu salah besar. Justru, gue fans RV. Dan kalo ada yang mau request Plastic Surgery Meter yang lainnya, just leave ur messages on comment box. Thankyou 🙂


SIGN

Instagram | Twitter | Personal Blog

39 thoughts on “RED VELVET Plastic Surgery Meter

  1. Kenapa semua orang mengatakan jika ada perubahan pada mata/wajah disebut oplas?
    Gini yah, mata gua dari kecil hingga umur gua 12 tahun mata gua agak lebar, dan sejak sekitar umur gua memasuki 13 mata gua makin sipit, bahkan hidung gua waktu kecil hingga sd termasuk pesek, semenjak smp hidung gua makin mancung. Begitupun kulit gua, kalau di lihat kulit gua itu sangat cokelat, dan ketiga gua menginjak umur 14 thn kulit gua bahkan mjd putih. Itupun gua kgk oplas? Right? Apakah setiap perubahan pd mata, hidung, atau lainnya, disebut oplas? Semua orang pasti akan mengalami perubahan bentuk wajah bukan? Kenapa masih di bahas? Coba lihat wajah lu waktu kecil apakah sama? Klu tidak, apakh itu jg oplas?

    Like

    1. yaelah. ribet amat dah lo

      1. yang pertama, artis sm emang sebagian besar good looking karena oplas. tapi bukan berarti mereka semua ga natural, ada juga sih yang kaga oplas, paling cuma suntik botox.

      2. kalo lu bilang semua orang pasti mengalami perubahan bentuk wajah, kenapa perubahan nya si joy ga wajar banget? perlu lo tau, foto di frame ke-4 itu, foto buku tahunan dia ya kira2 diambil pas dia masih kelas 2 sma. dan yang foto yang ke-5 itu foto kelulusan dia. sedangkan, yang terakhir merupakan foto dia setelah debut.

      coba lo jelasin ke gue, kenapa mata dia mendadak tambah gede, dagu nya lancip? lo mau bilang itu puberty? yaelah. lo sendiri kan yang bilang orang makin tambah umur, matanya makin sipit? lah kok si joy matanya tambah gede gitu? belo banget malah? padahal eyeliner yang dipake ama dia ga seberapa.

      okelah kalo dia ga oplas idung alias nose job, tapi fakta gabakalan kemana2 semenjak ada yang mengaku sebagai kaka kelas nya joy dan bilang kalo si joy itu oplas. lol. http://www.kpopchart.net/2015/08/netizen-tuding-joy-red-velvet-operasi.html#axzz3uB7yMgcv

      nih, lo baca versi korea nya sekalian. http://pann.nate.com/talk/327976421?listType=c&page=1#replyArea

      Like

      1. Eh elu Rey , foto ke-4 kelas 2sma ? Wkwkw itu mah smp . joy sma diSOPA dan foto ke-4 otu bukan seragamnya SOPA , bodoh!!!

        Like

  2. Gw juga fans rv but gw setuju ada yg bilang artis korea itu 99% semua ya…. Ada kepercayaan mereka yg lebih memilih miskin dari pada terlihat jelek kalo gw mah kya dulu baru perawatan/? Kita gk harus ngejugde atau bela kita cuman harus support mereka

    Liked by 1 person

  3. Seiring berjalannya waktu, tulang tulang di seluruh tubuh juga ikut tumbuh (tapi gk ngerubah bentuk) KECUALI MATA, MATA ITU ORGAN YANG GAK BISA TUMBUH *baca di wowfakta :v

    Liked by 1 person

  4. Gua hargain opini masing2 orang ya tentang oplas. Gua ga benci orang yg pilih oplas, kayak selebriti² Korea ini krn toh oplas udah jd semacam tuntutan pekerjaan mereka.
    Yg bikin gua enek tuh fansnya yg ngeyel bilang idol mereka natural pdhal nggak. Gua yakin tiap2 idol pasti pernah oplas atau minimal botox, ga terkecuali visualny SNSD yg katany 100% natural.
    Gua sbgai fans K-pop jg tau lah, keliatan bget hasil oplas dan yg natural. Yg gua sebelin itu fansnya sih yg gakk realistis ampe ngeyel bangett

    Like

  5. kalo menurut gua wendy itu ga oplas. tapi gatau juga. karna kan dia awalnya gendut, nah jadi rahangnya itu ketutupan lemak. same with me. tp setelah jd kurus jadi keliatan rahangnya lagi. opini ini gua buat karna gua seperti itu. hohohoo

    Like

    1. gue setuju, gue cowo tp gue juga gitu dan beberapa temen gue baik cewe maupun cowo juga gitu (ya emang temen2 gue sekumpulan org2 gemuk dan agak sih hahaha)

      turun 10kg aja udah keliatan bgt loh bentuk rahangnya and u know lah singer kpop korea bisa nurun berat langsung banyak dalam waktu singkat, so opini gue wendy ngga oplas.

      fyi gue ga ngikutin banget red velvet, lebih suka twice alias tzuyu ❤

      Like

  6. Joy matanya besar di foto itu gara gara pake make up atau teknik selfienya yang berbeda. Coba aja liat dia di WGM pas nunjukkin bare facenya. Matanya masih sama kayak yang dulu, masih sipit, bahkan sipit banget ketimbang pas pake make up. Pernyataan yang ngaku ngaku sebagai kakak kelasnya, emang itu udah 100% bener?
    Muka dia lebih lancip? Teknik selfie cuy, liat aja di Weekly Idol. Muka dia langsung lancip seketika pas foto. Lagian kalo dikatain sedot lemak, mending sekalian kurus, ngapain nanggung nanggung? Muka, badan, kaki dia masih sama. Masih bulet/gendut. Gue RV stan. Setau gue Irene yang oplas, oplas di bagian rahang sama mata. Kalo seulgi, joy, wendy, yeri itu engga. Btw masalah jidat sama rahang Yeri, rahang bisa aja keliatan beda karena efek cahaya. Jidat yang mengkilat aja banyak yang ngatain oplas. Padahal itu cream wajah ditutupin bedak. Jidat gue tiap hari mengkilat, berarti gue oplas? Wkwkwk. Btw kalo ada artis yang gue suka ternyata oplas, gue mah jujur aja kalo dia emang oplas (contoh SNSD. Semuanya oplas). Tapi kalo untuk hal ini, opini gue beda sih

    Liked by 1 person

  7. Lagian kalo Joy itu bener oplas, sesuai sama perkataan (yang ngaku) kakak kelasnya, kenapa nama dia (yang ngaku kakak kelas) gak disebutin aja? Gak dipublish gitu. Lagian dia tau darimana? Nganterin Joy ke klinik oplas nya? Joy itu sering pake lensa kontak, makanya matanya gede. Keliatan dia pake yang natural. Liat aja di beberapa foto

    Liked by 1 person

  8. Good day! This is my 1st comment here so I just wanted to give a quick shout out and say I genuinely enjoy reading through your blog posts. Can you recommend any other blogs/websites/forums that deal with the same topics? Thanks!

    Like

  9. Sorry nih ya klo mnrt gue joy itu nggk oplas. Klo kalian perhatikan rangka tulang joy itu emg besar, jdi klo dia jadi kurus wajar aja bentuk mukanya berubah. Mau sedot lemak wajah? Kenapa nggk sklian sm badan”ny jg, tanggung amat. Sblm menjudge org jadi fans dulu artisnya biar tau seluk beluk ttg dia, klo menjudge cuma dr 1 atau 2 foto doang atau pernyataan dr kk kelas yg asal muasalnya aja nggk tahu, aku rsa nggk pantes deh. Tonton wgmnya, liat dia pas bare face, liat foto dia msh bayi, kecil, dia nggk mungkin seberani itu liatin wajah aslinya ke sungjae, klo dia ngerasa nggk cukup cantik. Power make up itu luar biasa girls.

    Like

  10. Anda fans RV ? Gak yakin. Kalo misalkan anda fans RV pasti gak bakalan sok tau kaya gini !!! Suudzon ngomong mereka oplas. Irene oplas pembesaran mata? Wkwkwk coba lihat fotonya yg no make up, matanya gk sebesar pas pake makeup. Dasar haters , lu pasti sirik kan sama mereka ? Secara mereka cantik” dan oppa oppa lu pasti pada naksir sama mereka. 👎👎👎

    Like

    1. Lu fans RV? kenapa? Ga terima mereka dikataim oplas? Lu yakin fansnya? Kalau emang fakta kenapa? Lu ga mau jd fansnya lagi? Lu seneng kan sama wajah2 cantik mereka? Yaudah kenapa mesti pusing mereka oplas atau ga? Buka mata lu segala hal bisa terjadi di dunia entertain. Tetep dukung mereka dan TERIMA AJA. TOH LU SENENG MEREKA CANTIK

      Like

  11. Maaf nih yaa gue bawa artis lain, Chaeyeon DIA ngaku kalo dia oplas di suatu acara (gue lupa nama acaranya, cari aja, ada di google), oplas di bagian hidung. Saat ditanya sama hostnya “Apa kamu oplas mata juga?” Gara gara foto pas kecil mata dia yang dulu sama yang sekarang beda, yang pas masih kecil, sekitaran SD, gak punya eyelid, tapi sekarang matanya ada eyelid. Chaeyeon pun bilang “Engga, mata aku asli. Aku baru mendapatkannya (baru kebentuk eyelidnya) saat SMP akhir” jadi kemungkinan Joy dan Irene punya eyelid itu asli kebentuk sendiri. Gue perhatiin Jisung NCT Dream, sebelum debut dia masih monolid matanya, pas masih zaman nya SM Rookies. Pas udah debut gue perhatiin eyelidnya mau kebentuk, keliatan jelas eyelidnya mau kebentuk tapi belum jadi, masih baru lipetan sedikit gitu.

    Like

  12. Mau dibela bagaimanapun gw yakin mereka oplas. Sekecil apapun itu tentu ada oplasnya dan itu hampir seluruh idol/artis/aktor korea.
    Intinya mah : kenapa kita harus mengklaim idol lain cantik oplas sedangkan idol kita sendiri oplas?
    Perubahan pubertas tidak pernah mengubah bentuk sesuatu. Dari kotak menjadi oval, dr bulat menjadi oval, dr monolid menjadi double eyelid. tidak akan berubah sama sekali.
    Yang akan berubah ya volume kita, dulunya chubby bisa kurusan, dulunya mata terlihat lebar karena cubby akan mengikuti volume tubuh yy mengecil. Dan untuk hdung? Hdung kita tdk akan berubah menjadi mncung lurus jika awalnya pesek, hdung kita tdak akan berubah jika awalnya bengkok menjadi lurus kecil, tetapi hdung kita menyesuaikan dg volume tbuh kita. Sesuai dg porsi wajah kita. Tetapi tidak memgubah bentuk dr pesek menjadi mancung, pesek mah pesek aja wkwk. dan kulit kita akan berubah, betul karena kita remja sudah bisa merawat diri. Pubertas memang mengubah kita tapi tidak sepowerfull yg dibayangkan tidak sepowerfull perubahan2 artis korea. Hanya make up, perawatan,lensa dan operasi plastik yang membuat kita berubah sedemikian rupa.
    Jujur aja bias gw cantik juga tp gw yakin dia oplas walaupun udh lihat make up or without make up. Seengaknya gw open minded krena gw nerima mrka karena gw suka mereka. Tp urusan oplas mah bodo amat. Cma yg gw agak jijik itu saat mereka bilang bias gw oplas(emg oplas, emg botok, emang suntik, terus masalah?) smpe berapi2 pdhal biasnya sendiri oplas. Euh! Cantik alami? Waenyeoool hahahaha

    Liked by 1 person

  13. Menurut gue Seulgi masih asli 100% gak di oplas, knapa? Karena kalo dibilang doi oplas buka mata, mata dia sampe sekarang masih kecil gitu… kalo emang beneran oplas buka mata, operasinya gagal maning tuh, cuman dibukan 1mm kali ya, hihihihihi…. Yeri juga kayaknya masih 100%, soalnya doi baru seumur jagung udah debut, harusnya masih belom boleh oplas umur segitu *sotoy tapi gak tau ya kalo ada suntik botox jidat dsb..

    Like

  14. Sebelum mereka debut pastinya adalah yg diubah dari mereka, mana mngkin dengan wajah asli mereka debut, yg non artist ajh oplas aplagi mereka lah…

    Like

  15. Menurut saya. Yaudalah ya, inti nya idol di SM secantik seganteng apapun asli nya tetep aja di suruh oplas. Entah itu di bagian mana, tetep aja inti nya gak bener2 wajah asli. Sayang banget sebener nya kalo yg emang cantik sama ganteng pake oplas segala. Yah tuntutan pekerjaan mereka si, itu pun mereka ngelakuin juga buat fans nya biar makin seneng ngeliat mereka. Ngebelain idol mah boleh, wajar aja. Tapi gapake ngatain sok tau ke yang nulis artikel juga lah ya. Lagian dibayar berapa sampe jadi fans fanatik

    Like

    1. Silahkan di cek post mantan trainee sm di pann! SM gak pernah mengharuskan artis nya oplas,itu sesuai keinginan artis itu sendiri.JADI belum tentu semua artis sm itu oplas.

      Like

  16. wendy gak oplas. dagunya pas gendut itu ketutupan lemak. gua udah buktiin. gua juga dulu gendut. kalau joy mungkin filler tp itu ga termasuk oplas karena itu kan ga permanen. lu cewe kn? masak hal gituan ga tau?

    Like

  17. Engga oplas klo Joy 😂 Aku juga diet loh dan aku juga coach diet jadi udh biasa liat yang awal nya chubby bulat trus tirus kadang orang yang idung nya hampir ga Ada Aja pas udah kurus malah jadi mancung hehe

    Like

  18. gw juga ads perubahan ama mata gw, jadi gw oplas gitu??irene klo gk pake make up juga kecil matanya. di korea sekarang juga bnyak alternatif lain buat kecantikan bro. gk cma oplas. wktu kecil,remaja ama dewasa itu jelas kita ada perubahan. gw lebih percaya klo ahli bedah yg bilang. soalnya,ahli bedah korea bilang irene tu pemilik wajah berasio emas. so what now??

    Like

  19. Dibilang diat ketat gak bisa ngubah wajah,,lihat aja tuh contohnya artis dalam negeri tina toon diet sampek 22 kilo tuh wajahnya berubah jadi oval gak sebuuulet dulu

    Like

  20. Gua bangga bgt sama postingan lu. Ini nih yg perlu ada di setiap jati diri fans. Belain idol boleh aja, tp ttp dgn logika dan HATI. Kalo emang idol lo oplas YA TERIMA AJA. Emang ga boleh doi oplas? Toh lu sekarang seneng dengan bentuk wajah doi sekarang. Justru lu harus bangga kalo idol lu berani ngakuin doi oplas dan lu ttep dukung doi. Itu udah jadi keputusan doi sebelum debut dan itu hak doi untuk tampil menarik. Sebagai fans jgn berkecil hati dan balik menghina. TERIMA LAH APA ADANYA TOH LU SENENG DENGAN WAJAH RUPAWAN MEREKA SEKARANG.

    Like

  21. Haiii
    Kita sama nih, sama2 suka red velvet.
    Tp dr awal suka rv krn seulgi entah knapa.
    Suara dan dance nya jg bagus.
    Tp g tau deh dia oplas apa ga, tp klo diliat sih sampe saat ini mungkin enggak ya. Knp bisa bilang enggak karena pernah liat dia pas lg ada event di sekolahnya dan tmennya lg bikin video trs manggil si seulgi, seulgi ikut kerekam nah disitu saya liat mukanya dia saat itu dan saat skrg ama rv g brubah, kcuali efek tajem matanya pas dipakein eyeliner.
    Btw klo emang kenyataanya dia oplas saya gpp kok, saya tetep ngefabs, soalnya itu hak dia dan itu bukan hal tabu disana.

    Like

  22. Yaelah pd komentar panjang lebar udh lah pendapat org kan beda2,yg penting kan mereka punya bakat gk modal tampang dong

    Like

Comment Box.

