Film Tentang Korea Utara


north

Secretly Greatly

CAST : KIM SOO HYUN, PARK KI WOONG, LEE HYUN WOO
GENRE : Action, Comedy, Crime, Thriller

Secretly Greatly bercerita tentang Won Ryu Hwan (diperankan oleh Kim Soo Hyun) yang dilatih oleh pasukan khusus Korea Utara. Ia dapat berbicara dalam lima bahasa dan merupakan ‘mesin pembunuh’ yang mematikan. Dua tahun lalu, ia di kirim ke Korea Selatan untuk menjadi mata mata. Selama di Korea Selatan, Won Ryu Hwan bertindak sebagai orang bodoh yang hidup di sebuah apartemen kecil di atas toko. Identitasnya adalah sebagai Bang Dong Gu.

Sampai suatau malam, Bang dong gu menerima pengunjung di apartement kecilnya. Tamu tersebut adalah Lee hae rang (diperankan oleh Park ki woong), seorang yang terlatih bersamanya di korea utara. Lee hae rang menerima pesan dari korea utara untuk bekerja sebagai mata mata di korea selatan. Ia diharuskan untuk menyamar sebagai bintang muda rock yang padahal ia sama sekali tidak bermain gitar.

Tak lama kemudian, Ri hae jin (diperankan oleh Lee hyun woo) yang juga pasukan khusus dari korea selatan muncul di lingkungan yang sama. Setelah cukup lama menjadi mata mata, akhirnya sebuah pesan pertintah dari korea utara pun tiba.

The Front Line

photo172232

CAST : SHIN HA KYUN, GO SOO, KIM OK BIN, LEE JE HOON
GENRE : Action, War
Film ini bercerita tentang perang saudara antara Korea Selatan dan Korea Utara, dimana Kang Eun Pyo (Shin Ha Kyun) adalah seorang letnan yang dikirim ke garis depan timur perbukitan Aerok Hills untuk menyelidiki seorang mata-mata Korea Utara terkait dengan kematian seorang komandan yang mati tertembak oleh peluru pasukannya sendiri.
Di sana Eun Pyo bertemu dengan sahabat lamanya bernama Kim Soo Hyeok (Go Soo) yang dikiranya sudah mati karena tertangkap oleh pasukan Korea Utara..
Pasukan di garis timur ini dipimpin oleh Shin Il Young (Lee Je Hoon) pasukan yang masih muda namun sangat mengenal medan pertempuran. Setelah beberapa kali pertempuran, Eun Pyo mencurigai bahwa sahabatnya Soo Hyeok adalah seorang mata-mata karena dirinya menemukan Soo Hyeok dan beberapa pasukan lainnya sedang berpesta setelah pertempuran, mereka saling bertukar minuman keras dan foto dengan tentara Korea Utara yang mereka timbun di bawah tanah. Eun Pyo sempat hendak melaporkan perbuatan Soo Hyeok, namun Soo Hyeok menjelaskan alasan kenapa mereka melakukan perbutan tersebut dan meyakinkan Eun Pyo bahwa sebenarnya tidak ada yang suka dengan peperangan baik itu pasukan Korea Selatan maupun Korea Utara, dan negara tidak pernah peduli dengan para tentara baik itu korban wanita dan anak-anak.

Crossing

k-moviecrossing2008

CAST : CHA IN PYO, SIN MYEONG CHEOL
GENRE : Drama, Poverty, Father & Son

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga miskin di Korea Utara yang terdiri dari sepasang suami istri dan seorang anak. Walau miskin, keluarga ini bisa dibilang cukup harmonis. Masalah dimulai ketika sang instri yang sedang hamil mulai sakit-sakitan. Obat untuk sang istri pun susah didapat. Akhirnya sang ayah memutuskan untuk pergi ke cina demi mendapatkan obat sang istri sekaligus mencari uang yang lebih banyak. Saat itu untuk keluar dari Korea Utara sangatlah sulit. Sang ayah harus sembunyi-sembunyi dari tentara komunis untuk dapat melewati perbatasan China dan Korea Utara. Namun sesampainya di China, semua tidak sesuai dengan yang ia bayangkan. Di sana ia sempat kejar-kejaran dengan polisi setempat sehingga uang hasil jerih payahnya hilang, selain itu ia sulit sekali pulang ke korea utara, ia malah dideportasi ke korea selatan dan baru boleh pulang setelah mendapat pasport yang resmi dan itu memakan waktu yang cukup lama.

Sementara itu di Korea Utara, sang istri yang sakit-sakitan akhirnya meninggal dunia sehingga kini tinggalah si anak sendirian. Sang anak pun mencoba menyusul ayahnya ke China, namun sayang ia harus tertangkap oleh tentara korea utara dan ditahan. Perjuangan sang anak selama ditahan oleh tentara korea utara tidaklah mudah. Sampai akhirnya ada seseorang yang mengeluarkan si anak dan membantunya untuk bertemu sang ayah. Namun lagi-lagi perjuangan sang anak untuk bertemu sang ayah tidaklah mudah.

Red Family

fullsizephoto366336

CAST :  KIM YU MI, JUNG WOO, SON BYUNG HO, PARK SO YOUNG
GENRE :  Drama, Action, Spy

Sebuah grup yang terdiri dari mata-mata Korea Utara ditugaskan pergi ke Korea Selatan untuk membunuh orang yang melarikan diri dari Korea Utara. Disana, mereka hidup bersama dan berpura-pura menjadi satu keluarga. Mereka menempati sebuah rumah dan memiliki tetangga yang keseharian nya selalu bertengkar. Oleh karena itulah mereka mencela orang Korea Selatan karena kehidupan keluarga mereka tidak harmonis. Namun, lama kelamaan mereka menyadari suatu hal, bahwa mereka iri terhadap orang Korea Selatan. Mereka bisa hidup bebas tanpa harus mencemaskan diri apakah mereka akan mati, jika tidak menjalankan tugas dari Pemerintah.

The Suspect

yongeuija

CAST : GONG YOO, PARK HEE SOON, JO SUNG HA
GENRE : ACTION
Dongchul adalah agen lapangan khusus  yang terbaik di Korea Utara, tapi dia di khianati oleh pemerintah selamamisi. Sementara dalam pelarian , dia mencari istri dan anaknya, yang dijual sebagai budak ke China, hanya untuk menemukan mayat mereka
Dia segera menemukan bahwa rekannya berada di balik pembunuhan dan menyelundup ke Korea Selatan untuk mencari musuh bebuyutannya itu. Dia bersembunyi siang hari, dan bekerja sebagai sopir panggilan di malam hari dansebagai sopir pribadi untuk Ketua PARK
Suatu malam ketua park diserang dan dibunuh oleh seorang pembunuh, tetapi  sebelum menyerahkan sepasangkacamata untuk Dongchul. Dia sekarang  dituduh sebagai tersangka pembunuhan oleh dinas intelijen, ketika mencoba untuk mengungkap rahasia yang terkandung di dalam gelas. Sedikit yang ia tahu bahwa tergantung pada siapa yang akhirnya memperoleh kendali atas rahasia, maka bisa juga menjadi ancaman nasional atau harta.

Northern Limit Line

nll_yeonpyeong_haejeon

CAST : KIM MOO YUL, JIN GOO, LEE HYUN WOO
GENRE : Based On True Story, War, Maritime
Kisah nyata yang dikenal sebagai pertempuran kedua Yeonpyeong, film ini bercerita tentang beberapa prajurit muda yang berjuang dan tewas di medan perang. Pertempuran berlangsung di laut kuning pada tanggal 29 Juni 2002, di mana dua kapal milik Korea Utara memasuki garis batas utara dan menembaki kapal patroli Korea Selatan bernama Chamsuri 357, menewaskan enam awak dan 18 luka-luka.
Plot dari Wikipedia sedikit ada penambahan, di mana pada bulan Juni 2002, ketika Korea Selatan sedang demam olah raga saat tim sepak bola nasional melawan Turki untuk merebut posisi ketiga di Piala Dunia FIFA 2002, angkatan laut Korea Utara mengirimkan dua kapal patroli mereka menuju garis perbatasan bagian utara, wilayah perbatasan maritim dalam sengketa di dekat pulau Yeonpyeong di wilayah Laut Kuning. Ketika itu sedang melakukan kewajiban standar, kapal patroli Korea Selatan bernomor 357 mendadak berada dalam situasi di serang.


CREDIT BG COVER : reubenteo 

 

Advertisements

Comment Box.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s